Rindu Purnama


Inilah film yang disutradarai oleh Mathias Muchus setelah berpengalaman 30 tahun menjadi aktor. Tumpukan pengalaman selama tiga dasawarsa itu menjadikan film Rindu Purnama sebuah film yang istimewa.

Kisahnya, saat lari dari kejaran aparat ketertiban, Purnama (Salma Paramitha) seorang anak jalanan tertabrak mobil milik Surya (Tengku Firmansya), seorang eksekutif muda yang gila kerja dan masih hidup membujang. Purnama dibawa ke rumah sakit oleh Pak Pur (Landung Simatupang), sopir pribadi Surya.

Di tengah kesibukannya menjalankan proyek baru bersama Monique (Titi Sjuman), anak Pak Roy (Piet Burnama) pemilik perusahaan properti tempat Surya bekerja, Surya ingin segera menyembuhkan Purnama agar cepat pergi dari rumahnya. Namun Purnama menghilang.

Surya yang awalnya jengkel dengan kehadiran Purnama, pelan-pelan berubah. Ia pun berusaha mencari Purnama melalui gambar-gambar yang dilukis Purnama. Di tempat lain, Sarah (Ririn Ekawati) dan anak-anak rumah singgah juga mencari Purnama, sampai suatu ketika Surya bertemu Sarah. Surya menghadapi dilema saat mengetahui perusahaannya akan menggusur kawasan tempat rumah singgah. Bagaimana kelanjutan nasib Purnama dan anak-anak jalanan dengan rumah singgah mereka? Bagaimana akhir kisah cinta Surya?

Jenis Film : Drama
Produser : Putut Widjanarko
Produksi : Mizan Productions
Rating LSF : Semua Umur (general)
Pemain : Salma Paramitha, Tengku Firmansyah, Ririn Ekawati, Titi Sjuman, Landung Simatupang, Ratna Riantiarno, Pietrajaya Burnama, Edwin, Jhody, Farril Ramadhan, Muzaki, Irfansyah, Tara Maulana
Sutradara : Mathias Muchus
Penulis : Ifa Isfansyah, Mathias Muchus