Ashton Kutcher Biography


Kutcher memiliki lebih dari 3 juta followers di Twitter, mengalahkan stasiun televisi CNN dalam kontes Million followers contest.Tidak ada yang lebih mengejutkan publik dari seorang Aston Kutcher selain kabar hubungan dan pernikahannya dengan Demi Moore, aktris papan atas dan ibu dari tiga anak. Namun, pernikahan Kutcher dengan aktris yang berusia 15 tahun lebih tua tersebut tidak membuatnya peduli pada anggapan orang terhadap kehidupan pribadinya.

Christopher Ashton Kutcher lahir di Cedar Rapids, Iowa, Amerika Serikat, 7 Februari 1978. Pria dengan darah Irlandia ini memiliki kakak perempuan dan seorang saudara kembar yang sakit-sakitan. Kutcher pernah menggambarkan betapa kehidupan di rumahnya sangat membuatnya tertekan karena kondisi saudara kembarnya.

Suatu kali Kutcher mengatakan, "Saya tidak ingin pulang ke rumah dan mendengar kabar buruk lainnya tentang saudara saya dan berusaha selalu sibuk agar saya tidak perlu merasakan kesedihan."

Saat masih kuliah di Iowa, dia mengikuti kompetisi model "Fresh Faces of Iowa". Karena berhasil menjadi juara, dia memutuskan berhenti kuliah dan berangkat ke New York untuk ikut serta dalam International Modeling and Talent Association (IMTA) Convention.

Setelah ikut serta dalam IMTA tahun 1998, Kutcher menandatangani kontrak dengan agensi model Next di New York dan tampil dalam iklan Calvin Klein, serta salah satu iklan komersial Pizza Hut.

Sukses di dunia model, Kutcher terbang ke Los Angeles. Dia lolos audisi untuk memerankan Michael Kelso di serial televisi That '70s Show (FOX, 1998-2006). Meski gagal dalam audisi pemeran Danny Walker dalam Pearl Harbor (2001), Kutcher membintangi beberapa film komedi antara lain Dude, Where's My Car? (2000), Just Married (2003), dan Guess Who (2005).

Tahun 2003, Kutcher memproduksi, membintangi, dan menjadi pembawa acara Punk'd, serial mengenai aksi selebriti yang tertangkap kamera tersembunyi di MTV. Kutcher kemudian berperan dalam beberapa film, termasuk peran kecil dalam "Cheaper By the Dozen" (2003), dan membintangi film yang tidak begitu sukses pada 2005, seperti "Guess Who" dan "A Lot Like Love" bersama Amada Peet.

Pada tahun yang sama, Kutcher gagal mendapatkan peran dalam "Elizabethtown". Peran itu jatuh ke tangan Orlando Bloom karena Cameron Crowe menginginkan seorang aktor jebolan sekolah teater untuk memerankan tokoh Drew Baylor.

Dalam film The Butterfly Effect (2004), Kutcher memerankan seorang pria muda penuh konflik yang jatuh hati pada seorang gadis bernama Kayleigh. Film ini meraih box-office meski dikritik oleh para pengamat film.

Selain sebagai aktor, Kutcher juga berkecimpung di dunia usaha dengan ikut berinvestasi di restoran trendy Los Angeles, seperti di restoran Italia "Dolce" dan restoran gaya Jepang "Geisha House".

Kutcher juga menjadi produser eksekutif reality show "Beauty and the Geek", "Adventures in Hollyhood", dan "The Real Wedding Crashers", serta tayangan game "Opportunity Knocks". Film-film produksinya rata-rata dihasilkan oleh Katalyst Films, perusahaan produksi yang dioperasikan bersama mitranya, Jason Goldberg. Film pertama yang diproduksi Katalyst Films adalah film animasi Blah Girls.

Kutcher tergabung dalam tim manajemen Ooma yang diluncurkan pada September 2007 di mana Kutcher menjadi Direktur Kreatif. Ooma memperluas penjualan dan strategi pemasaran dengan tim manajemen baru pada 2008. Posisi Kutcher pun digantikan orang lain.

Tahun 2008, pria baby-face ini kembali memanfaatkan keahliannya, membuat orang tertawa, dengan berperan dalam film komedi romantis What Happens in Vegas (2008). Dia beradu peran dengan aktris Cameron Diaz. Saat ini Kutcher sedang memproduksi dan membintangi komedi aksi Five Killers di mana dia memainkan peran seorang pembunuh bayaran.

Kutcher termasuk aktor yang aktif memanfaatkan situs jejaring sosial Twitter. Pada 16 April 2009, Kutcher menjadi pengguna pertama Twitter dengan memiliki lebih dari 1.000.000 pengikut (follower), mengalahkan stasiun televisi CNN dalam kontes "Million followers contest". Melalui akun Twitter, Kutcher mengumumkan akan menyumbangkan US$100.000 pada sebuah badan amal untuk memerangi penyakit malaria.

Pengagum klub sepakbola Chelsea F.C. ini pernah menjalin hubungan dengan aktris January Jones (1998-2001), Ashley Scott (2001-2002), Monet Mazur (2002), dan Brittany Murphy (2002-2003). Dia juga membantu kepolisian dalam mengungkap peristiwa pembunuhan kekasih Kutcher saat itu, Ashley Ellerin pada Februari 2001.

Setelah berpisah dengan Murphy, Kutcher mulai menjalin kasih dengan Demi Moore. Moore dan Kutcher menikah pada 24 September 2005 dengan upacara tertutup. Sekitar seratus teman dekat dan keluarga menghadiri resepsi pernikahan, termasuk mantan suami Moore, Bruce Willis. "Bertemu dengannya (Moore) adalah hadiah terbaik yang bisa saya dapatkan. Dia mengubah saya menjadi orang yang lebih baik," katanya.

Pria yang menganggap dirinya berpandangan sosial liberal ini mengaku pernah mencoba bunuh diri saat menjalani masa-masa sulit dalam hidupnya. Saat berusia 13 tahun, dia mencoba melompat dari balkon sebuah rumah sakit, tapi dicegah oleh ayahnya. Kehidupan Kutcher makin terpuruk karena orang tuanya bercerai saat masih berusia 16 tahun.

Bersama sepupunya, Kutcher pernah mencoba mencuri uang di gedung sekolah menengah atas tempat dia bersekolah. Dia terbukti melakukan perampokan tingkat tiga dan mendapat vonis hukuman percobaan tiga tahun dan 180 jam melakukan tugas sosial.

Kutcher terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Iowa pada Agustus 1996 dengan obyek studi teknik biokimia terdorong oleh motivasi untuk menemukan obat yang bisa menyembuhkan kelainan jantung saudara kembarnya. Meski akhirnya berhenti kuliah karena peluang menjadi model semakin terbuka lebar, Kutcher pernah bekerja paruh waktu di divisi sereal di pabrik General Mills, tempat kerja ayahnya, untuk membiayai kuliah.




Nama : Ashton Kutcher
Tanggal lahir : 07 Februari 1978
Status : Menikah
Zodiak : Aquarius
Lahir di : Iowa
Twitter : http://www.twitter.com/aplusk
Favorit : Kutcher memiliki lebih dari 3 juta followers di Twitter, mengalahkan stasiun televisi CNN dalam Million Followers Contest.

Ashton Kutcher Interview :