Brad Pitt Biography


Demi membiayai sekolah aktingnya, Pitt pernah bekerja sebagai supir dan pelayan di restoran El Pollo Loco Chicken. Aktor tampan Brad Pitt, dibesarkan oleh kedua orangtuanya, Jane Etta dan William Pitt, di Springfield, Missouri. Namun Pitt dilahirkan di Shawnee, Oklahoma, 18 Desember 1963. Bersama dua adik kandungnya, Doug dan Julie Pitt, mereka sekeluarga memutuskan pindah ke Missouri.

Memasuki masa remaja, Pitt punya ketertarikan tersendiri pada dunia olahraga. Di sekolahnya, Kickapoo High School, Pitt menjadi anggota beberapa tim olahraga seperti Golf, Tenis dan Renang. Selain itu, ia juga berpartisipasi dalam kelompok diskusi dan juga musikal di sekolahnya. Setelah lulus, Pitt kuliah di University of Missouri tahun 1982 jurusan jurnalistik mengambil konsentrasi ilmu periklanan.

Tahun 1985, dua minggu setelah Pitt lulus menjadi Sarjana Muda, ia memutuskan pindah ke Los Angeles untuk belajar akting dengan seorang pakar Roy London. Demi membiayai sekolah aktingnya, Pitt pernah bekerja sebagai supir dan pelayan di restoran El Pollo Loco Chicken.

Pitt pertama kali menjajakan karir aktingnya lewat sebuah peran kecil di film "No Way Out, No Man's Land" dan "Less Than Zero" tahun 1987. Bulan November berikutnya, Pitt tampil sebagai bintang tamu di serial sitcom produksi ABC yang terkenal di masa itu, "Growing Pains". Opera sabun "Dallas" yang fenomenal pun ikut mengambil Brad Pitt sebagai salah satu pemain dalam empat episode, dalam kurun waktu Desember 1987 sampai Februari 1988. Film seri terkenal lainnya yang pernah dibintangi Brad Pitt adalah "21 Jump Street".

Dua film Pitt yang berhasil menembus theater di tahun 1989 adalah "Happy Together" (komedi) dan "Cutting Class" (horor). Tahun 1990, Pitt mendapat peran sebagai Billy Canton, seorang pecandu narkoba yang memanfaatkan seorang gadis, yang diperankan Juliette Lewis.

Akibat sebuah adegan panas yang diperankannya bersama Geena Davis di film "Thelma & Louise" tahun 1991, Pitt sempat dijuluki sebagai simbol seks. Dua tahun setelahnya, Pitt kembali ‘bersanding' dengan Juliette Lewis dalam film "Kalifornia" tahun 1993. Berkat film ini, Pitt memenangkan ShoWest Award untuk kategori ‘Male Star of Tomorrow'.

Karir Pitt mulai diperhitungkan di tahun 1994 sejak membintangi film "Interview with the Vampire" bersama aktor dan aktris senior seperti Tom Cruise, Kirsten Dunst, Christian Slater dan Antonio Banderas. Film "Legends of the Fall" (1994) yang ia bintangi berikutnya pun meledak di pasaran. Berkat film yang perankan bersama Anthony Hopkins, Aidan Quinn dan Henry Thomas ini pula, Pitt berhasil membawa pulang Golden Globe Award sebagai Best Actor.

Semenjak itu, nama Pitt sudah mendapatkan ruang tersendiri di hati para fans wanitanya. Kepiawaiannya berakting juga tidak lagi diragukan oleh para produser dan sutradara film. Tahun 1995, Pitt membintangi film bergenre action-thriller berjudul "Seven" bersama Morgan Freeman dan Gwyneth Paltrow. Pitt menyebut ini adalah film favoritnya karena ia ia bisa mematahkan imej ‘pretty boy' yang selama ini melekat pada dirinya. Film "Seven" mendapat respon positif dan menghasilkan $327 juta dalam daftar Box Office dunia.

Pitt kembali menggondol piala Golden Globe untuk Best Supporting Actor dan masuk nominasi Academy Award dalam film "Twelve Monkeys" di tahun 1995. Film "Meet Joe Black" juga membuktikan kepiawaian akting Pitt di tahun 1998.

Proyek Film
Bersama Jennifer Aniston dan Brad Grey, CEO dari rumah produksi Paramount Pictures, Pitt membuka perusahaan film "Plan B Entertainment" di tahun 2002. Tiga tahun kemudian Aniston dan Grey ‘hengkang' dari perusahaan tersebut.

Plan B sukses menelurkan beberapa buah karya film seperti "Charlie and the Chocolate Factory" yang dibintangi Johnny Depp (2005), "The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford" (2007) dan "Mighty Heart" (2007) yang diperankan Angelina Jolie. Plan B juga memproduksi film "The Departed" yang diproduseri Pitt dan berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best Picture tahun 2007.

Menjadi bintang iklan pun pernah dilakoni Brad Pitt. Kala itu ia terpilih casting sebagai bintang iklan minuman Heineken yang ditayangkan selama Super Bowl 2005. Beberapa iklan Pitt lainnya yang tayang untuk pasar Asia adalah SoftBank dan Edwin Jeans.


ASMARA

Ketampanan Brad Pitt mampu meluluhkan hati setiap wanita. Tak heran bila aktor berusia 46 tahun ini sering terlibat cinta lokasi dengan beberapa aktris yang menjadi lawan mainnya. Sebut saja Robin Givens (Cutting Class), Jill Schoelen (Cutting Class) dan Juliette Lewis (Too Young to Die? dan Kalifornia). Gwyneth Paltrow juga tercatat pernah bertunangan dengan Pitt dari tahun 1995-1997. Keduanya berkenalan dan bertemu di film "Seven".

Putus dari Paltrow, Pitt mendekati Jennifer Aniston di tahun 1998 dan menikahinya di sebuah pesta pernikahan tertutup di Malibu tanggal 29 Juli 2000. Selama setahun, pernikahan mereka berjalan harmonis dan jauh dari gosip miring. Sampai akhirnya pasangan ini mengumumkan perpisahan mereka di tahun 2005.

Selagi mengurus perceraian dengan Aniston, Pitt kembali menggemparkan media dengan gosip cinta lokasinya bersama Angelina Jolie. Pitt dan Jolie sama-sama disandingkan dalam film "Mr. & Mrs. Smith" sebagai pasangan suami istri. Disanalah cinta keduanya bersemi.

Bulan April 2005, sebulan setelah Aniston mendaftarkan perceraiannya, Pitt justru terlihat berlibur bersama Jolie dan Maddox (anak adopsi Jolie) di Kenya. Selama musim panas tahun 2005, keduanya juga kian terlihat mesra dan semakin dekat.

Pitt dan Aniston akhirnya resmi bercerai tanggal 2 Oktober 2005. Hanya selang beberapa bulan setelahnya, Jolie mengaku pada People Magazine, tengah mengandung buah cintanya bersama Brad Pitt. Begitu pula dengan Pitt yang akhirnya mengungkap hubungan cintanya dengan Jolie pada Esquire Magazine.

Bulan Juli 2005, Pitt dan Jolie memutuskan mengadopsi seorang anak Ethiopia yang diberi nama Zahara (6 bulan). Keduanya pun sepakat untuk melegalkan dua buah hati adopsinya, Maddox dan Zahara dengan menambahkan nama Jolie-Pitt di belakang nama mereka.

Bulan Mei 2006, Jolie melahirkan Shiloh Nouvel-Pitt, buah cintanya bersama sang aktor di Namibia. Setahun kemudian, tepatnya 15 Maret 2007, Jolie kembali mengadopsi anak lelaki usia 3 tahun dari Vietnam, kemudian diberi nama Pax Thien-Jolie Pitt, dan dilegalkan oleh Pitt sebagai anaknya yang sah di Amerika.

Saat di interview di Cannes Film Festival 2008, Jolie mengkonfirmasi dirinya sedang menanti anak kembar yang sedang dikandungnya. Tak lama, Jolie pun melahirkan bayi kembarnya, Knox Leon dan Vivienne Marcheline di rumah sakit Lenval, Nice, France, 12 Juli 2008.

Namun diawal tahun 2010 ini, sebuah kabar tak sedap menimpa pasangan paling serasi di Hollywood tersebut. Jolie-Pitt dikabarkan telah mengakhiri hubungannya, karena Pitt merasa tidak tahan lagi hidup dengan Jolie.




Nama : Brad Pitt
Tanggal lahir : 18 Desember 1963
Zodiak : Sagitarius
Lahir di : Oklahoma

Brad Pitt Interview :