Steve Carell Biography


Steve Carell, salah satu wajah komedi Amerika yang paling populer yang diedit surat kabar sekolah sebagai anak-anak, kini dirayakan sebagai orang paling lucu di sampul Life Magazine dan NBC's SNL, di mana ia menjadi tuan rumah perdana musim 2005-2006. Ia menjadi sebuah komik yang luar biasa serbaguna setelah lebih dari dua dekade sandiwara improvisasi dan bagian bit, dan menerima 2006 Golden Globe Award untuk Best Actor di televisi Komedi untuk peran utamanya sebagai Michael Scott di komedi Britain's "The Office" ( 2005).

Ia dilahirkan pada tanggal 16 Agustus 1962, dalam suatu keluarga Italia-Amerika di Concord, Massachusetts, USA. Ia dididik di Sekolah Fenn, sebuah sekolah swasta semua cowok di Concord, Massachusetts, kemudian di Middlesex School di Concord. Ia belajar dan lulus dari Denison University di Granville, Ohio, lalu bertindak di rombongan Chicago's Second City. Carell membuat debut filmnya pada tahun 1991, sebagai Tesio di Curly Sue (1991). Dari 1990-1996 ia mengajar kelas komedi improvisasi dan juga dilakukan dengan rombongan The Second City di Chicago. Selama 1990-an ia sedang menulis untuk The Dana Carvey Show, maka ia bertugas sebagai salah satu koresponden di The Daily Show dengan Jon Stewart.

Carell karirnya melesat setelah pertunjukan pelarian sebagai Evan Baxter berlawanan Jim Carrey dalam Bruce Almighty (2003) dan sebagai Paman Arthur berlawanan Nicole Kidman dan Will Ferrell di Bewitched (2005). Dia co-menulis skenario asli untuk the summer box-office hit The 40 Year Old Virgin (2005) yang terpilih sebagai salah satu dari Sepuluh film Top tahun 2006 oleh American Film Institute. Pada saat yang sama ia muncul di Little Miss Sunshine (2006), sebuah komedi gelap independen yang memberikan pandangan yang luar biasa tajam dan sarkastis di Amerika. Pada tahun 2007 Carell mengulang kembali perannya sebagai Evan Baxer, mengisisepatu Jim Carrey's orang terkemuka sebagai politikus diminta oleh Tuhan untuk membangun sebuah bahtera raksasa di Evan Mahakuasa (2007), angsuran kedua dari waralaba "Almighty", co-dibintangi oleh Lauren Graham dan Morgan Freeman. Pada tahun 2008 ia kembali bersatu dengan Jim Carrey dalam film animasi yang sangat sukses memukul Horton Hears a Who! (2008), kemudian muncul sebagai Agen Maxwell Smart dalam komedi populer Get Smart (2008).